Rindu Ramadhan


Selamat datang ya Ramadhan, , betapa rinduku padamu wahai bulan penuh kemuliaan, setiap kali kukatakan ini ada sesuatu yang sakit di hati . Aku merasa ucapan-ucapanku itu hanya hampa tanpa makna.

Aku mencoba mencari apa makna dari setiap kata. Ya… Ramadhan indah karena ….nikmatnya berbuka, artinya akan banyak menu yang istimewa, atau Ramadhan indah karena setelah itu akan berhari raya, maknanya banyak libur, baju baru dan beranjangsana. Ya Ramadhan memang indah karena Allah menjanjikan banyak pahala.

Tapi lihat ibadahku, Sholatku tidak juga bertambah panjang rakaatnya, tilawah hanya bertambah satu ayat saja, tarawih kadang-kadang saja kalau tidak lelah bekerja. Qiyamul lail…hmm apalagi, paling hanya pada malam keduapuluh tujuhnya .

Waktuku habis setiap hari hanya untuk menyiapkan menu istimewa yang kadang tidak pernah aku sajikan di hari biasa, setiap sore hanya berkumpul dengan teman-teman bercerita panjang lebar sambil menunggu saat berbuka puasa, dan menjelang hari raya selalu sibuk keluar masuk toko mencari baju baru untuk dikenakan berhari raya.

Satu hari aku berjanji, tahun ini Ramadhanku harus berbeda, indah dan istimewa. Tapi bagaimana caranya? Kucari dan kubaca semua hal yang berhubungan dengan bulan yang mulia ini. Kuresapi sepenuh hati dan kucoba untuk mengikuti apa yang telah kupelajari. Subhanallah, sederhana dan inspiratif…….., beribadah dan tidur, mengakhirkan sahur dan mengawali berbuka puasa, bekerja dan bersodaqah menginfakan harta di jalan Allah, tafakur dan berbicara seperlunya. Semua berjalan teratur dan tak ada yang sia-sia. Itulah amalan para ulama di bulan Ramadhan bulan yang mulia.

Hingga sampailah aku pada satu keputusan, aku harus berjuang keras untuk mendapat berkahnya bulan yang penuh rahmah, sehingga indahnya Ramadhan akan terasa hingga Ramadhan berikutnya.Ku ambil kertas, dan kucatat target yang ingin kuraih, sambil terus ku berjanji dalam hati, Ramadhan kali ini harus kulalui dengan penuh arti .

Ya Rabb, bantulah aku untuk mewujudkan.. Jadikan aku golongan orang-orang yang masuk surga dari pintu Ar Rayyan.

Marhaban ya Ramadhan. Bulan yang mulia, bulan penuh limpahan pahala.

(Ummu Yahya)

0 comments:

Posting Komentar

 
Buletin Al Husna diterbitkan oleh Forum Kajian Muslimah Kuwait - Al Husna - . Penasehat: Latifah Munawaroh,MA Penanggung jawab: Ummu Ridho, Redaktur pelaksana: Ummu Yahya, Ummu Rafi, Ummu Sumayya, Ummu Fathima Zahra, Ummu Hukma, Ukhti Fatma, Lay out: Ukhti Noor, Ummu Nizar, Keuangan: Ummu Azmi, Bagian Produksi: Ummu Abdurahman. Distributor: Ukhti Lucy (Al Husna), Mbak Diana Lestari (Khairunnisa), Ummu Ahmad (Jahra), T’Eva Amalia (Al-kautsar), Ummu Thoriq (Al Haiza) . Bagi yang ingin mendapatkan buletin ini Hubungi: Al Husna :+965 67786853 - Email : alhusnakuwait@gmail.com