Sakinah Bersamamu



Asma Nadia, satu nama yang bisa dikatakan sebagai satu jaminan atas sebuah karya tulis yang bermutu. Ini terbukti selain tulisan-tulisannya menjadi best seller, juga ba-nyaknya penghargaan yang telah diterimanya, antara lain Anugerah IBF Award sebagai novelis Islam terbaik (2008)

Salah satu karya penulis dari Emak Ingin Naik Haji yang telah difilmkan ini adalah buku Sebuah Kado Pernikahan, Sakinah Bersamamu, yang dicetak pertama kali pada bulan Oktober 2010 dan menjadi National Best Seller. Dalam buku ini kita disuguhi cerita-cerita kehidupan sehari-hari dalam rumah tangga yang mungkin salah satunya pernah atau sedang menjadi cerita kita. Cara penuturan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, tapi punya kekuatan untuk menarik pembaca untuk belajar dari setiap alur cerita yang disuguhkan.


Buku ini sekali lagi mengajak kita bersikap bijak dalam menghadapi setiap masalah yang ada dalam rumah tangga kita, sehingga setiap masalah itu bukan menghantarkan kita kepada kehancuran tetapi justru mampu menumbuhkan, menambah, dan memperbaharui cinta-cinta di hati kita. Contohnya dalam kisah Rahasia Mas Danu, dimana dua orang dari kultur yang berbeda tentunya membawa karakteristik sifat yang berbeda pula. Mas Danu yang pendiam sedang Eni atau yang biasa dipanggil Dinda adalah se-orang yang ekspresif. Sifat pendiam mas Danu sempat membuat istrinya curiga, belum lagi suara  teman yang menambah rasa curiga terhadap pasangannya tanpa berusaha mencari kebenaran, sehingga dengan kecurigaan tanpa bukti itu hampir membuat Dinda mengambil keputusan yang salah.

Di dalam buku ini, Asma Nadia akan menempatkan diri sebagai teman bicara untuk mencari solusi dari setiap ujian yang ada dalam rumah tangga tanpa bersikap menggurui.

Sakinah Bersamamu, bukan konsep kasih sayang antara suami istri saja, tapi menyeluruh untuk semua anggota keluarga, termasuk anak-anak tercinta. Sehingga tidak salah apabila dalam buku ini diselipkan beberapa kisah yang bercerita tentang bagaimana hubungan orang tua dengan mereka. Keluarga sebagai sumber kasih sayang dan pendidikan yang pertama sudah mampukah menjalankan perannya. Membimbing anak akan nilai kebenaran dan penuh cinta meskipun anak-anak itu membuat ulah yang sangat menjengkelkan menurut orang tua. Sehingga keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah benar terwujud dalam keluarga  Tepat tentunya kalau buku ini dijadikan kado pernikahan, untukmu yang dalam proses pernikahan, yang baru saja menikah, yang sudah lama menikah dan berbahagia, yang sudah lama menikah dan kurang berbahagia, yang belum menikah tapi ingin menikah dan berbahagia, dan bagi yang sudah menikah dan ingin menikah lagi?  baca dulu buku ini……..! Semoga bisa memperbarui pernikahan tanpa perlu berpaling ke lain hati.....

----------------------------------

Judul Buku: Sakinah Bersamamu, Penulis: Asma Nadia, Ketebalan: 344  halaman,
Penerbit: Asma Nadia Publishing House
Tersedia di Perpustakaan Al Husna

0 comments:

Posting Komentar

 
Buletin Al Husna diterbitkan oleh Forum Kajian Muslimah Kuwait - Al Husna - . Penasehat: Latifah Munawaroh,MA Penanggung jawab: Ummu Ridho, Redaktur pelaksana: Ummu Yahya, Ummu Rafi, Ummu Sumayya, Ummu Fathima Zahra, Ummu Hukma, Ukhti Fatma, Lay out: Ukhti Noor, Ummu Nizar, Keuangan: Ummu Azmi, Bagian Produksi: Ummu Abdurahman. Distributor: Ukhti Lucy (Al Husna), Mbak Diana Lestari (Khairunnisa), Ummu Ahmad (Jahra), T’Eva Amalia (Al-kautsar), Ummu Thoriq (Al Haiza) . Bagi yang ingin mendapatkan buletin ini Hubungi: Al Husna :+965 67786853 - Email : alhusnakuwait@gmail.com