Bagaimana Belajar Ikhlas Agar Amal Ibadah Tidak Percuma



Resensi Buku


Ikhlas adalah satu hal terpenting yang harus dipahami maknanya, karena ikhlas merupakan ruh dari semua amal ibadah.Ikhlas merupakan jaminan seseorang mendapat syurgaNya, karena Allah hanya akan menerima segala bentuk amal ibadah yang dilandasi dengan keikhlasan.

Buku yang ditulis oleh seorang sarjana agama ini menguraikan banyak penjelasan untuk memahami kembali makna ikhlas dengan benar, pada bagian pertama dari buku ini penulis akan menjelaskan tentang apa dan bagaimana suatu perbuatan bisa dikatakan dilakukan dengan ikhlas hanya karena Allah.  Dikatakan bahwa tidak semua orang bisa ikhlas sekalipun semua orang bisa melakukan banyak kebajikan, sulitnya ikhlas ini umumnya disebabkan karena banyaknya motivasi dalam diri manusia tersebut karena terjerat oleh nafsu atau kepentingan duniawi, dan memang sudah menjadi sifat dasar manusia yang ingin disanjung dan dipuji.

Pada bagian lain penulis mengatakan bahwa ada 3 macam sikap manusia dalam menjalankan ibadah, dan manusia yang menjalankan ibadah atas dasar kerinduannya pada Allah semata mereka adalah orang orang yang tingkat keimanannya sudah mencapai derajat sempurna, ibadah mereka sikapi sebagai sebuah kebutuhan bukan lagi kewajiban atau paksaan, juga bukan karena ingin mendapatkan pujian.

Pada bagian kedua dan ketiga dari buku ini penulis memberikan gambaran bagaimana bentuk lahiriah seorang yang sudah bisa mengamalkan ibadah dengan ikhlas, dikatakan bahwa orang tersebut tidak pernah malas dalam menjalankan ibadah, merekapun umumnya memiliki kesabaran yang luar biasa, amal mereka tampak bersahaja, dan mereka tidak mempunyai ego yang tinggi.

Bagaimanapun keikhlasan itu memang harus dilatih dengan cara memerangi hawa nafsu dan banyak banyaklah berdoa pada Allah mohon diberi keikhlasan hati dalam melakukan amalan sehari hari. Penjelasan tentang buah dari keikhlasan akan dijelaskan oleh penulis pada bagian akhir dari buku ini, bahwa dengan ikhlas kita akan selamat dari tipu daya syetan, melahirkan kebahagiaan sejati, dan menuntun manusia menuju syurgaNya.
Demikian urgentnya arti sebuah keikhlasan, oleh karena itu buku ini menjadi wajib dibaca agar amalan yang kita lakukan sehari- hari tidak menjadi sia-sia ketika ada unsur lain selain ikhlas yang melatarbelakanginya.

-------------------------------------------------
Judul Buku : Bagaimana Belajar Ikhlas Agar Amal Ibadah Tidak Percuma 
Penulis : Ustadz Asrifin An Nakhrawie, S.Ag
Penerbit : Lumbung Insani
Jumlah halaman : 240 Halaman
Tersedia di Perpustakaan Al Husna


1 comments:

danasahabat.blogspot.com mengatakan...

Bantu buat Kartu Kredit BANK UOB di manapun anda berada di seluruh pelosok nusantara dana instant tanpa jaminan 100% berkas aman cukup fc ktp.slip gaji/skp kartu kredit limit min 5 jt usia 1 th npwp dan cover tabungan . khusus karyawan gaji min 5 jt perbulan. proses maks 10 hari kerja.bunga CICILAN TETAP 0.7-0.9% tenor sampai 2 tahun bila berminat hub chairul sarto utomo via sms telp 0852293...48635. 085712639751 whatshapp 08883932980 fb chairul ichsan buana
alamat kantor Jl. JEND SUDIRMAN NO 131 SEMARANG
DANA TUNAI dan kartu kredit bank UOB PENUHI SEGALA KEBUTUHAN ANDA , KARYAWAN ATAU OWNER BUAT NAMBAH MODAL USAHA,PERNIKAHAN,PENDIDIKAN,RENOVASI RUMAH DLL PROSES MUDAH,CEPAT MAKSIMAL 10 HARI KERJA DIMANAPUN ANDA BERADA DI SELURUH PELOSOK NUSANTARA
ALAMAT KANTOR DI GEDUNG BANK UOB INDONESIA Jl. Jend. Sudirman No. 131. Phone : (024) 7608791 Fax : (024) 7608623
MARKETING CHAIRUL SARTO UTOMO

PROFIL LENGKAP ADA DI FB CHAIRUL ICHSAN BUANA/ CHAIRUL SARTO UTOMO
UNTUK LEBIH JELAS BISA HUBUNGI TELP KANTOR BANK UOB INDONESIA 024 7608791 DAN 024 7608623 NAMA MANAGER IBU DEWI IKA NUGHRAHANI
BILA BERMINAT BERKAS BISA DI KIRIM VIA EMAIL DI rooly88@gmail.com

Posting Komentar

 
Buletin Al Husna diterbitkan oleh Forum Kajian Muslimah Kuwait - Al Husna - . Penasehat: Latifah Munawaroh,MA Penanggung jawab: Ummu Ridho, Redaktur pelaksana: Ummu Yahya, Ummu Rafi, Ummu Sumayya, Ummu Fathima Zahra, Ummu Hukma, Ukhti Fatma, Lay out: Ukhti Noor, Ummu Nizar, Keuangan: Ummu Azmi, Bagian Produksi: Ummu Abdurahman. Distributor: Ukhti Lucy (Al Husna), Mbak Diana Lestari (Khairunnisa), Ummu Ahmad (Jahra), T’Eva Amalia (Al-kautsar), Ummu Thoriq (Al Haiza) . Bagi yang ingin mendapatkan buletin ini Hubungi: Al Husna :+965 67786853 - Email : alhusnakuwait@gmail.com