Khadijah, The True Love Story of Muhammad



Khadijah, The True Love Story of Muhammad”

Khadijah binti Khuwailid r.ha adalah satu nama yang tidak asing bagi kita kaum muslimin.  Istri Rasulullah yang pertama dan tak pernah di madu selama hidupnya dengan Rasulullah, dan selalu dicintai meskipun beliau telah tiada.  Tapi pernahkah terbersit dalam pikiran kita untuk mengetahui apa keistimewaan Khadijah sehingga Rasulullah sangat mencintainya.

Rasulullah SAW telah mengungkapkan sanjungan kepada sang istri tercinta dalam sabdanya, “ Tidak, Demi Allah, aku  tidak pernah mendapat pengganti  yang lebih baik daripada Khadijah. Ia beriman kepadaku ketika semua orang ingkar. Ia yang mempercayaiku tatkala semua orang mendustakanku. Ia memberiku  harta  pada saat semua orang enggan memberi. Dan darinya aku memperoleh keturunan , sesuatu yang tidak kuperoleh dari istri-istriku yang lain.”
Dari sabda beliau ini,  sedikit banyak kita  bisa memperoleh gambaran bagaimana Khadijah, satu pribadi yang hendaknya menjadi sumber inspirasi kita, sebagai muslimah secara umumnya dan  khususnya sebagai para istri yang ingin memberikan cinta sejati kepada  sang suami.  Gambaran yang lebih lengkap bisa kita dapatkan di buku-buku yang telah mengupas tentang kehidupan beliau, termasuk salah satunya adalah buku yang ditulis oleh Abdul Mun’im Muhammad Umar dengan judul aslinya “ Khadijah Ummul Mu’minin, Nazharat fi Isyraqi Fajril Islam”, dan telah dialihbahasakan dalam bahasa Indonesia dengan judul “ Khadijah , The True Love Story of Muhammad SAW”  Kelebihan buku ini dibandingkan dengan buku-buku yang berbicara tentang Khadijah r.ha, penulis mampu menggambarkan dengan jelas dan  bahasa yang indah bagaimana Khadijah melabuhkan cinta bukan karena harta tapi semata-mata karena kepribadian yang mulia. Kemudian bagaimana dukungan beliau pada saat Rasulullah menerima wahyu  dari Allah dan  permusuhan dari kaumnya.  Bukan hanya cinta dan perhatian, tapi beliau juga rela mengorbankan hartanya demi perjuangan dakwah sang suami tercinta. Selain gambaran tentang pribadi beliau, dalam buku ini juga  dibahas khusus tentang keistimewaan  Khadijah, dan juga tentang kehidupan keturunan Khadijah baik  dari hasil perkawinannya dengan Rasulullah maupun  anak-anak beliau dari perkawinannya yang terdahulu. Dari situ kita bisa melihat bagaimana putra-putri  di bawah asuhan seorang wanita yang terkenal mulia akhlaknya.
Satu buku lengkap, yang jangan sampai kita  ketinggalan untuk menambah khazanah bacaan kita, dengan niat untuk mengikuti  jejak  kepribadian beliau dalam memberikan cinta, terutama bagi pasangan kita, sehingga kita akan menjadi istri tercinta bukan hanya di masa hidup kita tetapi juga setelah kita meninggalkan mereka, orang –orang yang kita cintai.

-----------------------------------------------------------------------------------------
Judul: Khadijah      The True Love Story of Muhammad صلى الله عليه وسلم
Pengarang : Abdul Mun'im Muhammad  Umar
Penerbit : Pena Pundi Aksara
Jumlah Hal : 363
Terdapat di Perpustakaan Al Husna

0 comments:

Posting Komentar

 
Buletin Al Husna diterbitkan oleh Forum Kajian Muslimah Kuwait - Al Husna - . Penasehat: Latifah Munawaroh,MA Penanggung jawab: Ummu Ridho, Redaktur pelaksana: Ummu Yahya, Ummu Rafi, Ummu Sumayya, Ummu Fathima Zahra, Ummu Hukma, Ukhti Fatma, Lay out: Ukhti Noor, Ummu Nizar, Keuangan: Ummu Azmi, Bagian Produksi: Ummu Abdurahman. Distributor: Ukhti Lucy (Al Husna), Mbak Diana Lestari (Khairunnisa), Ummu Ahmad (Jahra), T’Eva Amalia (Al-kautsar), Ummu Thoriq (Al Haiza) . Bagi yang ingin mendapatkan buletin ini Hubungi: Al Husna :+965 67786853 - Email : alhusnakuwait@gmail.com