Mafi Musykil (tidak apa-apa)



Mafi Musykil (tidak apa-apa)

Kejadian ini telah terjadi sekitar 5 bulan yang lalu, tetapi kalau bertemu dengan orangnya kami pasti tertawa teringat peristiwa saat itu.
Di klinik tempat kami beberja, kami punya satu teman kerja yang kalau boleh dibilang dia paling semangat berbicara dengan pasien-pasien kami meskipun dengan bahasa arab seadanya, dalam berbagai kesempatan. Karena keterbatasan bahasa inilah kadang-kadang kami dibikin tertawa terpingkal-pingkal oleh tingkahnya, seperti hari itu.
Setiap pagi, para pasien yang menderita penyakit diabetik (gula) akan berdatangan untuk mendapatkan suntikan insulin. Sekitar pukul 9 pagi, datang pasien langganan kami, tapi pagi itu dia bukan hanya datang untuk mendapatkan suntikan insulin saja, ternyata dia menemui dokter karena ada keluhan semua badannya teras sakit. Setelah diperiksa , dokter memberi dia resep suntikan vitamin. Dengan membawa kertas resep tersebut, dia masuk ke ruang perawat, dan ditemui oleh teman kami tersebut. Ibu tua itu ternyata agak ragu untuk mendapatkan suntikan dan dia pun mulai bertanya kepada teman kami, dan mulailah percakapan tersebut, :

Pasien    : Sister hadza ibroh zein (sister apakah suntikan ini bagus)
Perawat  : Zein mama ( Bagus mama)
Pasien    : Hadza awar, mafi musykila? ( suntikan ini sakit gak,tidak bahaya?)
Perawat  : Mo musykil (tidak apa-apa)
Pasien    : Akid sister, mafi musykil ( yakin, tidak bahaya)
Perawat  : mafi musykil (tidak apa-apa)
Pasien    : Ana khouf sister, mumkin ana maut ( saya takut sister, mungkin saya mati)
dan masih tanpa berpikir apa artinya,  teman kami dengan semangat rayuannya bilang : mo musykil mama (tidak apa-apa mama)
Kami semua tertawa, dan salah seorang teman kami yang lain menerangkan apa arti dari perkataan pasien yang terakhir tadi, setelah tahu arti pertanyaan pasien tadi, dia ikut tertawa dan meminta maaf. Untungnya pasien tadi tidak marah bahkan ikut tertawa. Dan sejak kejadian itu, setiap pasien dan teman kami bertemu, pasien akan tertawa dan bilang sister mafi musykila.

0 comments:

Posting Komentar

 
Buletin Al Husna diterbitkan oleh Forum Kajian Muslimah Kuwait - Al Husna - . Penasehat: Latifah Munawaroh,MA Penanggung jawab: Ummu Ridho, Redaktur pelaksana: Ummu Yahya, Ummu Rafi, Ummu Sumayya, Ummu Fathima Zahra, Ummu Hukma, Ukhti Fatma, Lay out: Ukhti Noor, Ummu Nizar, Keuangan: Ummu Azmi, Bagian Produksi: Ummu Abdurahman. Distributor: Ukhti Lucy (Al Husna), Mbak Diana Lestari (Khairunnisa), Ummu Ahmad (Jahra), T’Eva Amalia (Al-kautsar), Ummu Thoriq (Al Haiza) . Bagi yang ingin mendapatkan buletin ini Hubungi: Al Husna :+965 67786853 - Email : alhusnakuwait@gmail.com