Curhat Suami untuk Istri & Curhat Istri untuk Suami



Judul  buku  I: Curhat Suami untuk  Istri ( Judul asli:  Min Aadam Li Hawaa’ Syakaawaa  Al- Azwaaj )
Judul Buku II: Curhat Istri  untuk Suami ( Judul asli: Min Hawaa’ Li Aadam Syakaawaa Al Azwaaj
Penulis: Dr. Sahar Muhammad Thal’at
Penerjemah: Kamran As’ad  Irsyady, Lc
Penerbit: Irsyad Baitus Salam
Penerbit asal: Ad-Daar Al -Arabiyah Lil ‘Uluum, Arab Scientific Publishers.  
Jumlah Halaman  Buku I: 408 halaman
Jumlah Halaman Buku II: 320 halaman.
Buku ini tersedia di perpustakaan Al Husna


Kedua buah buku ini merupakan  kumpulan dari beberapa  kasus tanya jawab yang diambil dari rubrik  “ Problem dan Solusi untuk Pemuda” di  situs www.islamonline.net, yang khusus berkaitan dengan kehidupan rumah tangga. Di asuh oleh para Psikolog dan Sosiolog, yang kemudian ditulis dan dibukukan oleh Dr. Sahar Muhammad Thal’at, seorang konsultan ahli bidang sosial di situs tersebut, dan Dosen Pathology di Akademi Kedokteran Qasr Aini, Mesir.

Prof. Dr. Yusuf Qardhawi, seorang ulama besar modern,  memberikan kata pengantar dalam buku tersebut, mengingat pentingnya buku ini untuk dibaca oleh pasangan suami istri yang baru menikah khususnya maupun yang telah lama menikah, agar mendapatkan solusi atau minimal pengetahuan dalam  menghadapi setiap permasalahan di dalam rumah tangganya.  Beliau mengatakan bahwa masa muda merupakan ekspresi vitalitas yang menggebu-gebu, aktivisme yang meledak-ledak, mimpi dan khayalan yang melambung, serta untaian perasaan dan emosi yang bergejolak, hingga ada pepatah kuno yang mengatakan: “ Masa muda adalah sepercik nyala api kegilaan”. Sehingga tidaklah mengherankan jika  mereka banyak menghadapi permasalahan di dalam keluarganya, maupun di lingkungan sosialnya.

Banyak juga dari mereka yang tumbuh besar  dengan berbagai kompleksitas ( gangguan kejiwaan atau masalah perilaku dan sosial ), sehingga menyeretnya dalam jerat kegamangan perilaku, kontradiksi pemikiran, dan kebingungan menghadapi berbagai kesulitan hidup. Setelah mereka memasuki fase berumah tangga, mereka tidak tahu apa yang seharusnya mereka lakukan ketika menghadapi problematika hidup dan kehidupan yang tiada henti: studi, pekerjaan, perkawinan, keluarga, masyarakat, kekuasaan, dan hubungan antar semua itu, dengan segala komplikasi yang menuntut pemecahan, masalah yang menuntut penanganan, dan pertanyaan-pertanyaan gundah yang menanti jawaban-jawaban yang melegakan. Karena membina dan mengarungi bahtera rumah tangga tidaklah semudah membalikkan tangan, namun juga tidak sesulit yang kita bayangkan, asalkan kita mampu menyikapinya dengan arif dan bijaksana dalam setiap sendi-sendinya, insya Alloh semua akan berjalan dengan baik.

Kedua seri buku ini menampilkan curahan hati para suami dan para istri, serba-serbi permasalahan rumah tangga mereka, disertai solusi atau jalan keluarnya. Setiap solusi yang dikemukakan dipandu oleh para pakar, baik di bidang sosiologi, psikologi, kedokteran, maupun pakar agama, sehingga bisa menjadi nasehat dan masukan positif untuk kelanggengan kehidupan rumah tangga mereka.

Sebagian besar penanya bertanya tentang kecemburuan para istri dan para suami, kejenuhan rumah tangga mereka, ketiadaan ridho suami, serta ketidakpuasaan istri dan ketidaksepahaman suami dan istri.

Disamping menyelam ke dasar permasalahan guna mencari akar penyebab masalah, rubrik ini juga berupaya menyajikan program pemecahan masalah dari akar penyebab masalah tersebut, sehingga tercapailah tujuan dari penulisan buku ini yaitu memberikan solusi sampai ke akar masalah.

Tidak ada maksud dari penulisan buku ini untuk menyebarkan aib atau cela para suami dan para istri, yang mencurahkan segenap kegundahan dan kegalauan hati mereka, kecuali harapan bahwa kumpulan kasus ini dapat dibaca dan diambil manfaatnya , serta dijadikan pelajaran oleh seluruh kaum mukmin yang membacanya.  Selamat membaca…! 

1 comments:

Siti Jos mengatakan...

Kunjungi Juga gan web saya VIMAX PILLS

OBAT PEMBESAR PENIS
VIMAX ASLI
OBAT PEMBESAR PENIS TERBAIK
KLG PIL
OBAT PERANGSANG WANITA
PELANGSING BADAN
ALAT PEMBESAR PAYUDARA

Posting Komentar

 
Buletin Al Husna diterbitkan oleh Forum Kajian Muslimah Kuwait - Al Husna - . Penasehat: Latifah Munawaroh,MA Penanggung jawab: Ummu Ridho, Redaktur pelaksana: Ummu Yahya, Ummu Rafi, Ummu Sumayya, Ummu Fathima Zahra, Ummu Hukma, Ukhti Fatma, Lay out: Ukhti Noor, Ummu Nizar, Keuangan: Ummu Azmi, Bagian Produksi: Ummu Abdurahman. Distributor: Ukhti Lucy (Al Husna), Mbak Diana Lestari (Khairunnisa), Ummu Ahmad (Jahra), T’Eva Amalia (Al-kautsar), Ummu Thoriq (Al Haiza) . Bagi yang ingin mendapatkan buletin ini Hubungi: Al Husna :+965 67786853 - Email : alhusnakuwait@gmail.com