Asinan Buah




 “Asinan buah "

Oleh: Fatma Chusnul Khotimah

Assalamualaikum .......buat pembaca Buletin Al Husna di manapun berada.
Kehamilan terutama pada tiga bulan pertama biasanya identik dengan dengan ngidam. Dan ngidam biasanya identik dengan keinginan makan makanan yang masam-masam rasanya seperti mangga muda dan asinan yang biasanya menjadi favorit bagi ibu-ibu yang sedang hamil muda. Sengaja dalam kesempatan kali ini kami mengajak anda semua untuk mencoba resep "Asinan Buah" untuk memenuhi keinginan ngidam kita dan bagi yang tidak sedang hamil, "Asinan Buah" ini bisa memberikan kesegaran rasa buah yang spesial dan membuat anda ketagihan. 

Bahan-bahan : 
5 buah timun
1 buah nanas 
2 buah delima 
2 buah mangga muda 
5 buah kedondong 
Kacang tanah goreng secukupnya 

Bahan Kuah :
1 kg gula pasir
5 biji cabe merah (buang bijinya )
1 1/2 liter air
1 cm kencur 
1/2 gelas cuka
Sedikit trasi, garam secukupnya 

Cara membuat
Kupas semua buah, iris kotak atau menurut selera. Sisihkan dalam wadah. 
Siapkan panci untuk bikin kuah, tuang air ke dalam panci tambahkan gula. Blender cabe, trasi, kencur ditambahkan 2 gelas air, setelah halus kemudian disaring. air hasil saringan tersebut dimasukkan ke dalam air gula di dalam panci, dan rebus hingga mendidih. Setelah mendidih matikan api dan biarkan dingin. Setelah dingin masukan cuka dan garam lalu diaduk-aduk hingga rata, kemudian siramkan ke dalam irisan buah, simpan dalam kulkas hingga bumbu meresap.
Pada saat menyajikan taburi asinan buah dengan kacang goreng. 
Selamat mencoba…..dan rasakan kesegaran buahnya .



0 comments:

Posting Komentar

 
Buletin Al Husna diterbitkan oleh Forum Kajian Muslimah Kuwait - Al Husna - . Penasehat: Latifah Munawaroh,MA Penanggung jawab: Ummu Ridho, Redaktur pelaksana: Ummu Yahya, Ummu Rafi, Ummu Sumayya, Ummu Fathima Zahra, Ummu Hukma, Ukhti Fatma, Lay out: Ukhti Noor, Ummu Nizar, Keuangan: Ummu Azmi, Bagian Produksi: Ummu Abdurahman. Distributor: Ukhti Lucy (Al Husna), Mbak Diana Lestari (Khairunnisa), Ummu Ahmad (Jahra), T’Eva Amalia (Al-kautsar), Ummu Thoriq (Al Haiza) . Bagi yang ingin mendapatkan buletin ini Hubungi: Al Husna :+965 67786853 - Email : alhusnakuwait@gmail.com