Ban Bocor



Pada masa sebelum semesteran tiba, 4 orang mahasiswa berencana untuk bepergian wisata ke daerah wisata yang cantik, bertujuan supaya mereka nantinya dapat kembali ke kampus dengan pikiran yang tenang sehingga dapat menjawab soal test semesteran dengn baik. Namun, pemandangan yang cantik nan indah ini membuat mereka lupa bahwa hari ujian telah tiba sedang mereka masih di sana. Ops… mereka tertinggal ujian hari pertama.

si A: gimana kita akan bilang kepada professor kita?

si B: mau gak ya beliau mengulangi ujian buat kita berempat?

 si C: kita harus mencari cara supaya kita selamat dari masalah ini, tapi bagaimana?

 si D: aha...aku ada ide kawan! tenang, kita buat-buat alasan supaya prof setuju mengulangi buat kita. kita bilang bahwa ban mobil kita bocor dan tiada tempat memperbaikinya, pun kita tidak ada ban serep dan saat itu sudah malam sehingga harus tunggu hari berikutnya.

A, B, C kompak: sip.. ide yang brilliant. mereka merasa senang dengan ide ini karena ide ini akan menyelematkan mereka.

Ketika mereka tiba di kampus, merekapun menghadap pak prof dan menceritakan kejadian keterlambatan mereka. Tidak di sangka, prof menyetujuinya, dan menyuruh mereka untuk datang besoknya mengerjakan ujian hari pertama yang tertinggal.

pada hari yang ditentukan, mereka masuk ruang ujian, professor memerintahkan kepada mereka untuk berpencar dalam duduknya tiap pojok ruangan. Kertas ujian pun dibagi satu persatu, mata mereka tertuju pada kertas itu, serta merta keringat dingin keluar dengan begitu derasnya, diluar dugaan, tertulis di kertas ujian beberapa soal yang membuat kaget.

1. Ban yang sebelah mana yang bocor? kanan kiri depan atau belakang?

 2. siapa di antara kalian yang sedang nyetir waktu itu?

 3. berapa lama kecelakaan itu memakan waktu?

0 comments:

Posting Komentar

 
Buletin Al Husna diterbitkan oleh Forum Kajian Muslimah Kuwait - Al Husna - . Penasehat: Latifah Munawaroh,MA Penanggung jawab: Ummu Ridho, Redaktur pelaksana: Ummu Yahya, Ummu Rafi, Ummu Sumayya, Ummu Fathima Zahra, Ummu Hukma, Ukhti Fatma, Lay out: Ukhti Noor, Ummu Nizar, Keuangan: Ummu Azmi, Bagian Produksi: Ummu Abdurahman. Distributor: Ukhti Lucy (Al Husna), Mbak Diana Lestari (Khairunnisa), Ummu Ahmad (Jahra), T’Eva Amalia (Al-kautsar), Ummu Thoriq (Al Haiza) . Bagi yang ingin mendapatkan buletin ini Hubungi: Al Husna :+965 67786853 - Email : alhusnakuwait@gmail.com