CHIDREN’S DAY DI MASJID INDONESIA - KUWAIT


Berawal dari ide untuk mengisi waktu liburan Kuwait di Bulan Pebruari, Takmir Masjid Indonesia untuk pertama kalinya menggagas acara Children’s Day di hari Jumat tanggal 22 Pebruari bertempat di halaman Masjid Indonesia Reggae – Kuwait. Sekitar 150 anak Indonesia hadir, bergembira bersama menikmati serangkaian program yang dirancang khusus untuk anak anak.
Acara dimulai setelah Sholat Jumat dengan makan siang bersama di stand makanan yang tersedia. Dilanjutkan dengan pembukaan yang dipandu oleh Ummu Aisyah yang bisa membuat anak-anak terbawa ke dunia mereka. Tasmi’ Al Quran surat Al Inshiiqoq dan Al Ghasiyyah melanjutkan pembukaan yang dibawakan oleh ananda Rayyan dan Abdul Rahman. Dongeng Anak adalah acara yang ditunggu-tunggu, dengan gayanya yang khas dan lucu anak-anak terlihat menikmati 3 cerita yang dibawakan oleh Ustadz Noor Aziz.Setelah dongeng, anak anak yang hadir dibagi menjadi dua kelompok untuk mengikuti Lomba menggambar, Kelompok Umur 7 tahun ke atas lomba menggambar masjid dan kelompok umur 6 tahun ke bawah mewarnai kaligrafi. Sewaktu adzan ashar berkumandang, lomba  selesai dan dilanjutkan dengan sholat berjamaah dan anak-anak dilibatkan dengan dibimbing orang tuanya untuk berwudhu dan sholat ashar bersama di Masjid Indonesia.
Acara dilanjutkan dengan senam gembira dibawah komando Abu Rouf dan Abu Aisyah. Gerakan senam yang kocak diiringi lagu membuat anak anak gembira dan bersemangat mengikuti irama lagu sambil bergerak mengikuti gerakan yang diajarkan. Kemudian di tempat yang sama diumumkan para pemenang lomba menggambar masjid dan mewarnai kaligrafi. 12 orang anak 6 perempuan dan 6 laki laki terpilih atas gambar dan mewarnai terbaik yang telah diseleksi oleh juri gambar.
Acara penutup yang merupakan puncak acara adalah tebak soal berhadiah. Setiap anak yang hadir berhak mendapatkan hadiah setelah menjawab berbagai soal yang dipersiapkan. Alhamdulillah semua anak senang karena mendapatkan hadiah.
Acara yang berkesan bagi anak-anak, rangkaian acara yang dipadukan secara rapi antara kemampuan  verbal, gerakan dan pengetahuan agama berhasil memikat anak untuk bertahan di tempat sampai akhir acara. Ide yang bagus dari Masjid Indonesia. Kita tunggu acara-acara berikutnya, bukan hanya untuk anak-anak tapi juga untuk remaja, dan untuk kita semua.(Ummu Ridho).

0 comments:

Posting Komentar

 
Buletin Al Husna diterbitkan oleh Forum Kajian Muslimah Kuwait - Al Husna - . Penasehat: Latifah Munawaroh,MA Penanggung jawab: Ummu Ridho, Redaktur pelaksana: Ummu Yahya, Ummu Rafi, Ummu Sumayya, Ummu Fathima Zahra, Ummu Hukma, Ukhti Fatma, Lay out: Ukhti Noor, Ummu Nizar, Keuangan: Ummu Azmi, Bagian Produksi: Ummu Abdurahman. Distributor: Ukhti Lucy (Al Husna), Mbak Diana Lestari (Khairunnisa), Ummu Ahmad (Jahra), T’Eva Amalia (Al-kautsar), Ummu Thoriq (Al Haiza) . Bagi yang ingin mendapatkan buletin ini Hubungi: Al Husna :+965 67786853 - Email : alhusnakuwait@gmail.com