Sekilas Info dari Kuwait


“ KTKLN TELAH BISA DIPROSES  DI KBRI KUWAIT

Alhamdulillah, setelah dilaunchingkannya pembuatan KTKLN (Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri) di KBRI Kuwait pada tanggal 4 Juni 2013, proses pembuatan dan perpanjangan KTKLN bisa dilakukan di KBRI Kuwait mulai tanggal 10 Juni 2013 dengan persyaratan sebagai berikut :

1.     Copy of Civil ID

2.     Copy Paspor Pemohon

3.     Copy Kartu Asuransi

4.     Copy Kontrak Kerja

Agar mempermudah pemohon dalam mengajukan KTKLN dan memperlancar pekerjaan Staff  KBRI dalam memasukkan data dan efisiensi waktu diharapkan setiap pemohon supaya “download” dan mengisi form yang telah disediakan di rumah ( download form : lihat di Fb KBRI KUWAIT) untuk selanjutnya dibawa ke KBRI beserta persyaratan di atas. Kantor  KTKLN buka setiap hari kerja dan jam kantor KBRI Kuwait ditambah setiap Hari Sabtu minggu pertama setiap bulan dari jam 9 pagi – 12 siang. Jika semua persyaratan di atas dipenuhi, InsyaAllah proses pembuatan KTKLN hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit.Untuk sementara pembuatan KTKLN masih berlaku hanya untuk Tenaga Kerja Formal. Salut kepada KBRI Kuwait yang telah menyerap aspirasi masyarakat dan memberikan kemudahan dalam pembuatan KTKLN di KBRI Kuwait. Good Job. (sumber : Fb KBRI KUWAIT)
 

“SEKILAS INFO DARI PPLN KUWAIT”

Dalam rangka pelaksanaan Pemilu Tahun 2014, dan memenuhi hak politik WNI di Kuwait. PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri)  Kuwait telah membuat pengumuman dan Daftar Pemilih Sementara Luar Negeri (DPSLN), apabila ada kekurangan nama atau data mohon dibaca pengumuman tertulisnya dan hanya mengirimkan data tersebut ke nomor dan email yang telah tertera di pengumuman tersebut.  Berikut pengumuman tertulis dari PPLN Kuwait:

Kepada Yth, Seluruh WNI di Kuwait
Dalam rangka Pemilu 2014, Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuwait telah menyusun Daftar Pemilih Sementara Luar Negeri (DPSLN) Kuwait sebagaimana terlampir. Mohon kiranya Bapak/Ibu/Sdr/i dapat membuka DPSLN dimaksud dan mengecek apakah datanya sudah tercantum dalam DPSLN. Bagi yang datanya belum tercantum dalam DPSLN atau belum lengkap atau yang datanya telah berubah, mohon kiranya dapat mengirimkan datanya (nama, nomor paspor, nomor Civil ID, tempat dan tanggal lahir, alamat dan nomor telpon) ke email pplnkuwait2014@gmail.com atau SMS ke nomor 99545712. Data yang telah masuk akan menjadi bahan pemutakhiran DPSLN untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN) Kuwait. Terima kasih. (Note : DPSLN Kuwait Pemilu 2014.xlsx  bisa di “download” di f b KBRI KUWAIT).
Demikian Terima Kasih

-Sumber : Fb KBRI KUWAIT-

 

RAMADHAN 1434 H BERSAMA FORUM KAJIAN MUSLIMAH KUWAIT-ALHUSNA

Dalam rangka  Bulan Ramadhan 1434 H, banyak kegiatan yang  dilakukan oleh Forum Kajian Muslimah Kuwait “Al Husna”. Kegiatan Ramadhan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun dan pelaksanaannya dilakukan di Kuwait maupun di Indonesia, salah satunya adalah Tarhib Ramadhan, dalam tarhib ini Ustadzah Latifah Munawaroh, MA menjelaskan tentang Fiqih Ramadhan secara lengkap mulai dari definisi puasa dan rukun-rukunnya, doa ketika melihat hilal, sholat tarawih, witir, itikaf sampai berakhir di zakat fitrah. Pelaksanan tarhib Ramadhan untuk anggota Al Husna ini disampaikan dalam dua kali kajian rutin Al Husna di hari selasa petang.

Kegiatan berikutnya adalah Musabaqah  Tahfidzul Quran, yang diadakan tanggal 25 Juni 2013 di Reggae Nurses Hostel Kuwait, diikuti sebanyak 45 akhwat/ummahat anggota Al Husna. Peserta terbagi menjadi 3 level. Masing masing level menghafalkan surat Al Quran yang ada di Hizb 58, 59 dan 60. Terpilih 5 pemenang dari masing-masing level dan mendapatkan hadiah dari sponsor  Masjid Al Kabeer Kuwait. Sedangkan peserta yang belum berkesempatan menjadi pemenang seluruhnya mendapatkan hadiah hiburan dari Al Husna. Acara ini diadakan secara rutin sebagai sarana untuk lebih mencintai Al Quran, membacanya dan mulai menghafalkan sekaligus mentadabburi isinya. .

Kegiatan Al Husna lainnya adalah Pembagian Paket Sembako untuk keluarga yang kurang beruntung di Indonesia. Pembagian Sembako dibantu oleh beberapa anggota Al Husna yang sedang mudik ke tanah air dan dilakukan di beberapa tempat di Indonesia. Paket sembako bernilai sekitar 100 rb/keluarga.

Kegiatan  yang lain adalah berperan aktif di acara-acara yang diselenggarakan Takmir Masjid Indonesia di bulan ramadhan antara lain Buka Puasa Bersama, pengumpulan Zakat Fitrah dan program Itikaf dan sahur bersama di sepuluh hari terakhir Ramadhan.. Kegiatan Ramadhan ditutup dengan acara Sillaturrahmi Bersama Anggota Al Husna yang akan diadakan di bulan Syawal 1434 H. Semoga dengan adanya kegiatan menyambut dan mengisi bulan Ramadhan ini keimanan dan tali sillaturrahmi antara anggota Al Husna lebih kuat dan lebih erat. Rajut ukhuwah bersama menuju surge.

 

INDAHNYA KEBERSAMAAN …”IDUL FITRI 1434 H DI MASJID INDONESIA KUWAIT.”

Setelah sukses melaksanakan kegiatan Ramadhan 1434 H diantaranya buka bersama untuk umum di akhir pekan, I’tikaf dan sahur bersama di sepuluh hari terakhir serta pengumpulan zakat fitrah, Takmir Masjid Indonesia kembali mengadakan Sillaturrahmi dan halal bihalal di lapangan parkir Masjid Indonesia Reggae. Acara diadakan langsung setelah sholat Idul Fitri dihadiri oleh Bapak Duta Besar RI di Kuwait beserta Ibu dan jajaran staff KBRI serta sekitar 600 warga Indonesiadi Kuwait. Acara yang didukung oleh sejumlah ormas dan majelis taklim  tersebut berjalan lancar. Cuaca yang cukup hangat tidak mengurangi kegembiraan semua yang hadir termasuk anak-anak yang mendapatkan hadiah dari panitia. Berkumpulnya warga Indonesia di acara ini sekaligus dipakai sebagai momen yang tepat untuk saling bermaaf-maafan sesama teman dan keluarga yang tinggal di Kuwait. Besarnya kontribusi warga dan dukungan penuh dari para ummahat Al Husna yang membantu persiapan memasak dan mempersiapkan konsumsi untuk acara ini membuat acara Sillaturrahmi ini sukses dan sangat berkesan. Hidangan  Khas Idul Fithri ala Indonesia  Opor Ayam, Gule Kambing beserta pelengkapnya termasuk buah dan kue disajikan. Lebaran di rantau yang cukup berkesan dan bisa mengurangi rasa rindu kepada keluarga besar di Indonesia. Taqobalallahu minna wa minkum…Eid Mubarak 1434 H.  (Ummu Ridho)\

 

0 comments:

Posting Komentar

 
Buletin Al Husna diterbitkan oleh Forum Kajian Muslimah Kuwait - Al Husna - . Penasehat: Latifah Munawaroh,MA Penanggung jawab: Ummu Ridho, Redaktur pelaksana: Ummu Yahya, Ummu Rafi, Ummu Sumayya, Ummu Fathima Zahra, Ummu Hukma, Ukhti Fatma, Lay out: Ukhti Noor, Ummu Nizar, Keuangan: Ummu Azmi, Bagian Produksi: Ummu Abdurahman. Distributor: Ukhti Lucy (Al Husna), Mbak Diana Lestari (Khairunnisa), Ummu Ahmad (Jahra), T’Eva Amalia (Al-kautsar), Ummu Thoriq (Al Haiza) . Bagi yang ingin mendapatkan buletin ini Hubungi: Al Husna :+965 67786853 - Email : alhusnakuwait@gmail.com