Fatayer Chees by Fatma Chusnul Khotimah



 
Fatayer adalah salah satu jenis makanan yang disukai banyak orang, karena selain isinya beraneka macam, makanan ini pun bisa dinikmati setiap saat sebagai cemilan saat ngobrol, tapi di kesempatan yang lain bisa untuk mengganjal perut yang lapar. Di musim dingin seperti sekarang ini, mencoba resep fatayer dari dapur Al Husna merupakan salah satu pilihan yang bagus untuk menemani minum teh bersama keluarga anda.

 

Fatayer cheese

Bahan-bahan....

1 kotak cheese

500 gm tepung terigu

 1 butir telur

 11 gram fermipan

 ½  sdt baking powder

 2 sdm gula pasir

 ¼ sdm  garam

 2 sdm susu bubuk

 3 sdm minyak

 1 ¼  gelas air

 

Cara membuat

Campur semua bahan, kemudian tuangkan air sedikit demi sedikit sambil di uleni, lakukan hingga air habis dan adonan menjadi kalis, setelah kalis tutup adonan dengan kain, lalu bungkus dengan plastic  biarkan hingga 30 menit di tempat hangat, setelah adonan mengembang maka adonan siap dicetak menurut selera sambil dalamnya di isi cheese, untuk mempercantik fateyer beri taburan habatussaudah diatasnya  lalu panggang dengan suhu 180 cc selama 15 menit, dengan api atas bawah, setelah fatayer agak kecoklatan angkat.  Fatayer cheese siap di sajikan.

Selamat mencoba semoga keluarga senang dengan fatayer buatan anda...


 
 

0 comments:

Posting Komentar

 
Buletin Al Husna diterbitkan oleh Forum Kajian Muslimah Kuwait - Al Husna - . Penasehat: Latifah Munawaroh,MA Penanggung jawab: Ummu Ridho, Redaktur pelaksana: Ummu Yahya, Ummu Rafi, Ummu Sumayya, Ummu Fathima Zahra, Ummu Hukma, Ukhti Fatma, Lay out: Ukhti Noor, Ummu Nizar, Keuangan: Ummu Azmi, Bagian Produksi: Ummu Abdurahman. Distributor: Ukhti Lucy (Al Husna), Mbak Diana Lestari (Khairunnisa), Ummu Ahmad (Jahra), T’Eva Amalia (Al-kautsar), Ummu Thoriq (Al Haiza) . Bagi yang ingin mendapatkan buletin ini Hubungi: Al Husna :+965 67786853 - Email : alhusnakuwait@gmail.com