Salam Redaksi



 

“Ada tiga perkara yang mengikuti mayit sesudah wafatnya, yaitu keluarganya, hartanya dan amalnya. Yang dua kembali dan yang satu tinggal bersamanya. Yang pulang kembali adalah keluarga dan hartanya, sedangkan yang tinggal bersamanya adalah amalnya” (HR. Bukhari dan Muslim)

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh….

Seiring dengan waktu, Alhamdulillah Triwulan buletin Al Husna hadir lagi di bulan Januari  2014 ini. Segala puji hanyalah milik Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW. Rasa syukur atas kesempatan yang diberikanNya, sehingga kita masih bersua kembali dalam suasana yang penuh keimanan.

Pembaca yang dirahmati Allah, alhamdulillah musim dingin kembali menyapa, tanpa terasa kita telah sampai di awal tahun kembali. Dalam edisi kali ini kami akan menghadirkan tema "Kematian" ( Menuju Kehidupan Abadi ).

Kematian adalah hal yang pasti terjadi pada diri semua makhluk hidup di alam semesta ini. Karena setiap yang bernyawa pasti akan merasakan sebuah kematian. Arti kematian mengandung makna bahwa hal tersebut akan memisahkan manusia terhadap segala sesuatu yang dicintainya dalam kehidupan dunia ini. Berpisah dengan segala yang ia miliki atau senangi, berpisah dengan segala yang disayangi atau dicintai. Memisahkan dengan anak dan isteri serta berpisah dengan bapak atau ibu, berpisah dengan harta dan pangkat, berpisah dengan dunia dan segala isinya. Kematian akan menjadi pemisah dari kesemuanya itu.

Seorang sahabat bertanya, "Ya Rasulullah, pesankan sesuatu kepadaku yang akan berguna bagiku dari sisi Allah." Nabi SAW lalu bersabda: "Perbanyaklah mengingat kematian maka kamu akan terhibur dari (kelelahan) dunia, dan hendaklah kamu bersyukur. Sesungguhnya bersyukur akan menambah kenikmatan Allah, dan perbanyaklah doa. Sesungguhnya kamu tidak mengetahui kapan doamu akan terkabul." (HR. Ath-Thabrani)

Bahasan utama edisi kali ini membahas tentang Menuju Kehidupan Abadi dengan harapan bisa dijadikan pembelajaran yang sangat berharga bagi yang masih hidup. Simak juga arti kematian suami bagi seorang istri di rubrik Dunia Hawa yang bisa menjadi salah satu  nasihat yang baik untuk kita semuanya manusia. Penasihat untuk lebih sadar akan tiba giliran kita yang pasti akan datang. Penasihat untuk setiap yang bernafas pasti akan terhenti nafasnya  suatu saat. Juga penasihat untuk lebih tahu yang berkuasa dan Maha Kuasa itu hanyalah Allah ta'ala.

Selamat membaca, semoga dapat menambah wawasan dan semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakaatuh

Redaksi

 

 

Redaksi menerima  surat  anda berupa saran, kritik dan  karya  pembaca semua untuk dimuat di buletin ini.  Layangkan surat anda ke Redaksi melalui SMS ke no +965663. atau email ke : alhusnakuwait@gmail.com  Mohon sertakan nama dan alamat anda.      

0 comments:

Posting Komentar

 
Buletin Al Husna diterbitkan oleh Forum Kajian Muslimah Kuwait - Al Husna - . Penasehat: Latifah Munawaroh,MA Penanggung jawab: Ummu Ridho, Redaktur pelaksana: Ummu Yahya, Ummu Rafi, Ummu Sumayya, Ummu Fathima Zahra, Ummu Hukma, Ukhti Fatma, Lay out: Ukhti Noor, Ummu Nizar, Keuangan: Ummu Azmi, Bagian Produksi: Ummu Abdurahman. Distributor: Ukhti Lucy (Al Husna), Mbak Diana Lestari (Khairunnisa), Ummu Ahmad (Jahra), T’Eva Amalia (Al-kautsar), Ummu Thoriq (Al Haiza) . Bagi yang ingin mendapatkan buletin ini Hubungi: Al Husna :+965 67786853 - Email : alhusnakuwait@gmail.com